Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19

Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19 - Hallo sahabat Info Udin, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19
link : Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19

Baca juga


Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19

Pemburu Sertifikat

Semenjak sekolah memberlakukan pembelajaran jarak jauh akibat penyebaran Covid 19 bermunculan para sekumpulan orang atau lembaga yang menyelenggarakan pelatihan online. Macamnya banyak sekali mulai dari membuat media pembelajaran jarak jauh hingga pemanfaatan aplikasi untuk membuat video.

Sebenarnya materi yang disampikan cukup standar dan kebanyakan guru bisa melakukannya apabila mau mencobanya sendiri dan mencari panduan di YouTube. Tetapi dalam hal ini yang diburu bukan ilmunya, melainkan sertifikat dengan jumlah jam untuk menaikkan angka kredit guru. Semakin banyak sertifikat yang diraih maka mempermudah kenaikan tingkat.

Para penyelenggara ada yang mematok harga dalam pelatihan ini, bahkan ada yang gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali. Untuk yang sifatnya informatif, bukan praktik dinamakan seminar online atau webinar.

Sertifikat yang didapat adalah digital berupa file .PDF yang nantinya dicetak oleh Bapak/ Ibu Guru online. Penyelenggaraannya kebanyakan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dimana semakin banyak peserta yang ikut gampang error. Bahkan ada yang melalui streaming YouTube.

Soal keefektifan dari pelatihan dan webinar sangat tidak efektif karena masih terkendala pada jaringan internet. Terkadang meskipun jaringannya bagus, server yang digunakan untuk meeting download karena banyaknya pengguna.

Selepas dari itu semua tentu Bapak/ Ibu sangat diuntungkan dengan hal ini karena mendapatkan sertifikat dengan jumlah jamnya. Pada penyelenggara tentu untung dari biaya pendaftaran atau pengajuan proposal kegiatan bai pelatihan dan webminar gratis.


Demikianlah Artikel Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19

Sekianlah artikel Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19 dengan alamat link https://infohudin.blogspot.com/2020/07/fenomena-pemburu-sertifikat-di-masa.html

0 Response to "Fenomena Pemburu Sertifikat di Masa Covid 19"

Posting Komentar