Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19

Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19 - Hallo sahabat Info Udin, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19
link : Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19

Baca juga


Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19

Platform daring Bimbingan dan Konseling

Kalau ada yang bertanya platform apa yang paling bagus untuk Layanan Bimbingan dan Konseling maka jawabannya adalah yang mudah dan bisa menjangkau semuanya dalam hal ini siswa dan orang tua.

Mau memakai platform yang bagus dan canggih kalau siswa tidak bisa menjalankan maka percuma saja, tidak tepat sasaran. Tipsnya pakailah platform yang pasti terinstall pada smartphone Android dan telah familiar tanpa mempelajarinya lagi.

Tahun ajaran telah berganti namun pelaksanaan pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling dilaksanakan secara daring. Dalam hal ini Bapak/ Ibu Guru BK dituntut membuat materi Bimbingan yang menarik mudah diterima siswa secara daring.

Berikut ini adalah platform yang bisa Bapak/ Ibu Guru BK manfaatkan untuk pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling secara daring.


1. YouTube

YouTube adalah platform bawaan Android, setiap smartphone pasti ada aplikasi YouTube. Bapak/ Ibu Guru BK bisa memanfaatkan untuk mengupload video yang kemudian dibagikan kepada siswa. Atau mengambil tayangan video YouTube dari channel orang lain yang isinya sesuai dengan Layanan Bimbingan yang diberikan.

Guru BK juga bisa membagikan link YouTube untuk film tertentu kemudian merefleksikan dengan apa yang telah dilihat. Metode ini dalam Bimbingan dan Konseling disebut Sinematografi dengan pemanfaatan konten YouTube.


2. WhatsApp

Aplikasi pesan instan yang cukup populer dan menjangkau semua lapisan masyarakat adalah WhatsApp. Mau pake smartphone apapun WhatsApp pasti terpasang di dalamnya.

Bapak/ Ibu Guru BK bisa membagikan file dokumen (Word, PPT, dsb) ke chat WhatsApp. Bisa mengombinasikannya dengan YouTube dengan berbagi link video.

Pelaksanaan Konseling Individual dimana harus face to face video, call dengan WhatsApp juga bagus. Kemudahan dalam penggunaan membuat platform ini unggul sebagai media Konseling.


3. Google Drive

Smartphone Android mengharuskan pengguna login menggunakan akun Google Mail (GMAIL), akun ini bisa dimanfaatkan untuk login ke Google Drive dengan media penyimpanan sebesar 15 GB.

Silahkan manfaatkan untuk menyimpan materi bimbingan kemudian bagikan link downloadnya melalui chat WhatsApp.


4. Blogger

Blogger adalah platform untuk membuat blog milik Google. Hanya bermodalkan akun GMAIL bisa membuat blog gratis untuk media pembelajaran.

Sifatnya yang fleksibel dapat membuat web dinamis dengan perpaduan artikel, gambar, video, dan link download yang bermanfaat bagi pembaca.

Daripada menggunakan platform orang lain seperti Ruang Guru, Edmodo, dan Rumah Belajar milik Kemdikbud, Blogger cukup fleksibel.

Hanya butuh sedikit waktu untuk merubah blog sesuai keperluan supaya pembelajaran daring dapat terlaksana.



Demikianlah Artikel Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19

Sekianlah artikel Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19 dengan alamat link https://infohudin.blogspot.com/2020/07/platform-daring-pemberian-layanan.html

0 Response to "Platform Daring Pemberian Layanan Bimbingan dan Konseling di Masa Covid 19"

Posting Komentar