Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa

Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa - Hallo sahabat Info Udin, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa
link : Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa

Baca juga


Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa

Home Visit

Home Visit merupakan senjata utama guru Bimbingan dan Konseling di masa Covid 19 dimana pembelajaran dilaksanakan secara daring. Bila peserta didik tidak dapat dijangkau secara daring maka tidak ada jalan lain sebaik Home Visit.

Home Visit atau Kunjungan Rumah merupakan salah satu layanan pendukung untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya tentang peserta didik tersebut baik itu mengenai dirinya sendiri dan kondisi orang tuanya. Tidak cukup sampai di situ saja, dengan Home Visit guru Bimbingan dan Konseling bisa melakukan konseling di rumah peserta didik secara langsung sehingga penanganan masalah cepat terselesaikan.

Refleksi guru Bimbingan dan Konseling di masa pandemik ini banyak peserta didik yang tidak begitu peduli dengan pembelajaran daring. Menurutnya kenapa tidak ikut daring karena tidak ada paket data, hape rusak, dan ketinggalan informasi.

Kalau dilakukan survey pasti didapatkan data berapa % yang antusias dengan daring dan berapa % yang tidak antusias. Untuk jenjang pendidikan SD, SMP masih antusias karena keterlibatan orang tua dalam membimbing dan mengawasi peserta didik namun untuk jenjang SMA dan SMK tidak terlalu peduli dengan daring.

Guru Bimbingan dan Konseling harus dapat memetakan peserta didik mana saja yang tidak aktif ketika daring. Data dapat diperoleh dari kolaborasi guru mapel dan wali kelas kemudian dilakukan home visit untuk memperoleh informasi yang sebenarnya tentang peserta didik tersebut. Setelah diperoleh informasi kenapa tidak ikut daring, guru BK harus memberikan layanan konseling.


Demikianlah Artikel Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa

Sekianlah artikel Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa dengan alamat link https://infohudin.blogspot.com/2020/07/home-visit-senjata-utama-guru-bk.html

0 Response to "Home Visit, Senjata Utama Guru BK Membantu Mengatasi Permsalahan Siswa"

Posting Komentar